Alergi, Asma, dan Makanan Pencetusnya

Rata-rata pasien asma tidak mempunyai diet spesial. Akan tetapi dalam beberapa perkara, makanan spesifik bisa mengakibatkan tanda-tanda asma kian tambah buruk. Beberapa makanan itu misalnya telur, susu sapi, kacang-kacangan, ikan, produk jamur-jamuran, serta beberapa produk pengawet serta pewarna makanan.

Pengawet serta Pewarna Makanan dengan Asma

Di bawah ini style pengawet serta pewarna makanan yang mengundang berlangsungnya asma, ialah:

Pewarna Tartazine, bisa diketemukan di banyak makanan serta beberapa obat
Asam Benzoat, sebagai satu diantara zat pengawet minuman
Sodium metabisulfit, adalah senyawa kimia yang biasa diketemukan jadi pengawet makanan anorganik, seperti wine, bir, salad serta daging.
Tanda-tanda Alergi Makanan serta Asma

Beberapa makanan, pengawet, serta pewarna makanan adalah penggagas asma serta mengakibatkan asma kian tambah buruk. Gejala-gejala yang bisa muncul misalnya gatal-gatal,kemerahan, mual, muntah, serta diare. Tanyakan ke dokter jika merasakan terusik serta punyai masalah dengan masalah ini. Tes alergi seperti skin prick test atau patch test kemungkinan di rekomendasikan kepada anda buat memverifikasi alergi makanan.

Makanan yang Direkomendasikan pada Pasien Asma

Selain beberapa makanan yang jadi parah penyakit asma, terdapat sejumlah pengamatan yang menjelaskan ada makanan spesifik yang bisa buat perlindungan badan pada asma serta sangat mungkin menaikkan guna paru-paru. Periset dari Jerman mendapatkan jika konsumsi banyak sayur- sayuran serta buah-buahan yang kaya akan vitamin C serta E bisa menopang kurangi proses peradangan pada paru-paru. Diluar itu, makanan dengan menu sehat imbang serta konsumsi sayur-sayuran serta buah-buahan lima kali satu hari bisa menopang badan menantang flu, yang didapati bisa jadi memperburuk penyakit asma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *