Ladies, Jangan Gunakan Lap Tisu Setelah Buang Air Kecil

Buang air kecil dalam tempat umum kadang-kadang dapat berubah menjadi soal yg amat menyusahkan buat para wanita. Perihal ini semestinya amat berkebalikan dengan pria yg dapat dengan gampang buang air kecil dimanapun. Rutinitas penduduk Indonesia yg bersihkan organ vitalnya dengan air bersih membuat beberapa wanita kebingungan apabila hadapi toilet yg tak miliki bak air serta cuma menyiapkan tisu di dalamnya. Apa memanfaatkan tisu untuk mengelap organ penting selesai buang air kecil cukup aman?

Ahli kesehatan dari Rumah sakit Siloam, dr. Ardiansjah Dara Sjahruddin, SpOG, Mkes, mengatakan apabila pemakaian tisu kala buang air kecil nyatanya amat tak direkomendasikan buat kaum wanita. Perihal ini karena tisu yg condong gampang robek serta amat ringkih sampai-sampai apabila digunakan untuk menyeka organ penting, karena itu tisu juga akan lekas hancur. Sebagai soal yaitu, pecahan dari tisu itu selanjutnya dapat bersatu dengan keputihan sampai-sampai kombinasi ini dapat sebabkan soal, utamanya soal kulit pada organ penting wanita, selanjutnya.

Dr Ardiansjah masih merasa pembersihan dengan air jadi trik yg paling efisien dijalankan selesai buang air kecil atau buang air besar, kalau pembersihan dijalankan dari depan ke belakang sampai sentuh ruangan anus. Sayangnya, banyak sekali toilet umum yg tak menyiapkan air bersih. Untuk mensiasatinya, dr Ardiansjah merekomendasikan wanita untuk bawa handuk kecil kering yg memang diutamakan untuk digunakan bersihkan organ penting selesai buang air kecil. Handuk ini dikira dapat mengusap ruangan organ penting sampai kering tanpa ada tinggalkan beragam partikel yg kurang baik.

Untuk masih mengontrol kebersihan organ vitalnya, wanita pun direkomendasikan menggunakan celana dalam berbahan katun yg dapat mengontrol organ penting tidaklah terlalu lembab. Namun, direkomendasikan buat kaum wanita untuk paling sering merubah celana dalamnya, ialah dua sampai 3x dalam satu hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *