Maria Sharapova Doping Meldonium

Petenis dunia Maria Sharapova diskors dari laga tenis Australia lantaran postif memakai obat meldonium. Sharapova udah memakai obat itu sepanjang 10 tahun atas himbauan dari pelaku kesehatan pribadinya lantaran beberapa tanda-tanda penyakit yang dideritanya adalah deskripsi kelistrikan jantung yang tidak normal serta defisinesi magnesium. The World Anti Doping Agency ( WADA ) masukkan obat meldonium ke dalam obat yang dilarang pada januari 2016.

Obat meldonium sendiri udah dipakai dengan luas oleh dokter, terpenting untuk megobati penyakit jantung serta pembuluh darah, terhitung tidak sukses jantung, kelainan otot jantung serta sumbatan saluran darah. Teknik kerja obat itu yakni dengan bikin jantung konsumsi karbohidrat jadi sumber kekuatan sampai obat itu kurangi keperluan oksigen jantung. Menurut pakar , meldonium sebagai satu obat yang membuat perlindungan sel dari kematian bukan tingkatkan peforma dari sel normal, meldonium tidak bisa tingkatkan perform olahragawan akan tetapi bisa kurangi kehancuran jaringan lantaran tersedianya sumbatan saluran darah, berikut ini pemicu kerap dipakai untuk therapy. Walaupun punyai dampak yang baik, untuk penyakit jantung serta pembuluh darah, satu studi mengatakan jika walaupun meldonium memaksimalkan penyerapan oksigen buat perlindungan pasien jantung, meldonium bisa tingkatkan kemampuan aerobik serta kurangi waktu pemulihan pada olahragawan yang memakannya.

Pada tahun 2015 meldonium sebagai satu diantara dua obat yang dimasukkan ke dalam daftar obat yang penting dipantau oleh WADA lantaran kemungkinannya jadi dorongan jantung. Pada 2016 , meldonium sebagai cuma satu obat yang dinaikkan dari daftar pengawasan jadi obat yang dilarang.

Pada tahun 2015 di Azerbaijan, meldonium dipakai oleh 66 dari 762 olahragawan dari 15 cabang olahraga yang berlainan. Dari 66 olahragawan itu, 13 olahragawan ada di daftar tiga besar dari masing masing laga yang diikutinya.

Kecuali sharapova ada sejumlah olahragawan yang terserang larangan bermain lantaran konsumsi meldonium, adalah Penari es asal rusia Ekaterina Bobrova, pesepeda asal rusia Eduard Vorganov, juara dunia lari 1500 mtr. asal Ethiopia Abeba Aregawi, serta 2 olahragawan asal ukraina adalah Olga Abramova serta Artem Tyshchencko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *