Normalkah Jika Dalam Sehari Hanya Sedikit Buang Air Kecil?

Tiap-tiap orang punyai adat buang air kecil yang berlainan pada setiap saat. Kadang waktu, kita dapat rasakan ingin buang air kecil dengan frekwensi yang cukup rapat, terutama waktu cuaca tengah dalam situasi yang dingin. Tetapi, kadang waktu kita akan cukup jarang-jarang buang air kecil. Sebagian orang bahkan juga menyatakan tidak keluarkan air seni benar-benar dalam satu hari hingga membuat mereka bertanya-tanya. Apa perihal ini merupakan sinyal dari problem pada organ ginjal?

Ahli kesehatan mengatakan bila kita jarang-jarang melaksanakan buang air kecil atau telah punyai kemauan untuk buang air kecil tetapi cuma dikit urin yang dapat dikeluarkan, karena itu kita mesti waspada ada penyakit ginjal kronik. Penyakit ginjal kronik sendiri dapat diterangkan jadi ada masalah pada susunan ginjal dalam saat yang lumayan lama, ialah lebih dari tiga bulan. Sering penyakit ini membuat guna ginjal alami masalah meskipun kadang-kadang pun tidak memberikannya tanda-tanda atau masalah apa pun. Meskipun penyakit ini dapat selekasnya sembuh kembali dengan sendirinya, tetapi kita semestinya mesti waspada penyakit ini.

Dr Parlindungan Siregar, SpPD, KGH, berbicara bila ada hitungan privat di antara adat buang air kecil yang berhubungan dengan masalah pada organ ginjal. Jadi contoh, seorang dengan berat tubuh 60 kg harusnya keluarkan 1 ml urin untuk tiap-tiap kilo-gram berat tubuh dalam saat 24 jam. Bila kalkulasi keluarnya urin ini kurang dari 1 cc/kg/jam, karena itu ginjal juga dapat dirasa tengah punyai problem kesehatan, ditambah lagi bila anda benar-benar tidak keluarkan air seni dalam satu hari. Dalam beberapa perkara, masalah ginjal ini bisa juga diakibatkan oleh problem batu ginjal pada kandung kemih.

Lantaran alasan-alasan berikut ahli kesehatan menganjurkan kita untuk teratur konsumsi air dengan cukup tiap harinya, ialah kira-kira 8 gelas /hari. Dengan mengonsumsi air yang cukup, organ ginjal akan konsisten terbangun kesehatannya hingga dapat tetap memiliki fungsi seperti hendaknya tidak dengan masalah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *