Nyeri Punggung Bisa Dicegah Dengan Olahraga Jalan Kaki

Sebagian orang memprotes punggungya merasa ngilu, utamanya untuk mereka yang acapkali kerjakan pekerjaan dengan sikap duduk dalam saat yang sangatlah lama. Ngilu punggung dapat mengganggu produktifitas kerja kita dengan sangatlah subtansial. Bahkan juga, keadaan hati akan juga alami penurunan. Buat menahan problem ini supaya tidak berlangsung, ahli kesehatan memberi saran kita buat tambah banyak kerjakan kesibukan fisik seperti berjalan kaki.

Satu kajian yang dilaksanakan oleh Kampus Tel Aviv di Israel memberikan realitas kalau ngilu punggung dapat lewat cara efisien di turunkan resikonya apabila kita berjalan kaki dengan teratur. Bahkan juga berjalan kaki ini punyai keefektifan yang sama dengan seperti olahraga yang libatkan kontraksi otot. Kajian yang libatkan 52 simpatisan yang menanggung derita problem ngilu punggung ini membagi simpatisan berubah menjadi dua kumpulan; mereka yang teratur berjalan kaki dengan mereka yang teratur melatih kapabilitas serta beban. Semua simpatisan dari ke-2 irislah kumpulan akan teratur kerjakan kesibukan olahraganya dua sampai 3 kali dalam 1 minggu.

Selesai dilihat sepanjang enam minggu, simpatisan kajian lalu di teliti serta memberikan realitas dimana problem ngilu punggung dapat menyusut lewat cara signfikan, utamanya untuk mereka yang teratur kerjakan olahraga berjalan kaki pada treadmill sepanjang 20 menit dan selanjutnya mengerjakannya dengan waktu 2x lipat di lain kali. Hal sama pun berlaku pada peserta yang kerjakan latihan kapabilitas serta beban, dimana problem ngilu punggungnya pun relatif menyusut dengan subtansial.

Ahli bedah ortopedi dari American Academy of Orthopaedic Surgeon, Nick Shamie, menjelaskan kalau olahraga berjalan kaki memang tidak memberi resiko penguatan yang lebih rinci seperti apabila kita kerjakan latihan beban. Tetapi, resiko positif untuk badan, utamanya untuk problem ngilu punggung relatif sama. Dengan teratur berjalan kaki, kita dapat tingkatkan hormon endorfin juga membuat lancar perputaran darah. Perihal ini dapat lewat cara efisien turunkan risiko terserang problem ngilu punggung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *